Review

Mau Belanja Asyiknya ke Situs Mana Saja?

SAYA itu aslinya perempuan yang nggak terlalu suka belanja, sih. Kecuali kalau udah bener-bener butuh dan baru nyadar kalau baju atau hijab yang dipake itu-itu aja. Atau kalau baju dan sepatu anak serasa cuci kering pake karena ya adanya cuma itu. 😅 Harbolnas kemaren? Lewwaatt.. saya malah stress kalau harus milih-milih barang yang diskon sana sini. Bisa sehariaaann cuma milih aja. Mending saya ngeblog aja, ya kan? 😁

 

Tapi biar gitu, ada sih beberapa situs atau akun medsos yang saya pernah beli di situ. Mau tau apa aja? Ini dia.

 

Shopee.com

Tanpa ada iklan Black Pink yang kontroversial itu pun, saya udah jadi member Shopee sejak lama. Segala ada sih, ya. Sama aja sih kayak Tokopedia atau Bukalapak. Tapi jangan tanya saya bedanya apa. Hihi.

 

 

Saya taunya cuma Shopee tuh bisa free ongkir. Hehe. Paling nggak diskonlaah. Dulu sempet punya akun dan beli di Tokopedia, tapi trus saya lupa username dan password akun saya itu. Jadinya keterusan nggak ngintip di situ lagi. Bikin akun baru lagi? Hmmm..nanti tunggu wangsit dulu. 😁

 

Hijup.com

Ini karena sering lihat iklannya di Facebook. Trus lihat koleksi baju-baju dan hijabnya yang keren-keren. Akhirnya pada suatu kesempatan saya bikin akun juga di situ. Dan pernah sekali beli beberapa baju dan hijab. Alhamdulillah, ukurannya kegedean semua. Wihihi. Salah saya juga, sih. Nggak pinter ngukurnya. Dikira badannya sama kayak modelnya kali. Haha.

 

 

Gini nih kalau yang nggak ahli belanja online. Tapi bahannya sih bagus-bagus, ya. Yaiyalah, harganya juga lumayan. Jadi saya niatnya mau dikecilin aja itu bajunya. Dan sejak itu nggak pernah niat lagi beli baju dan hijab via online kecuali ada rekomendasi temen.

 

Mothercare.co.id

Ini sih bagiannya si kecil. Biasanya saya, suami dan Arsya ngunjungin toko Mothercare-nya langsung. Kadang-kadang beli, kadang-kadang cuma window shopping. Arsya juga lagi suka baju yang gambarnya superhero. Kalau gitu sih mending beli di tempat lain aja ya kan. Haha. Kalau sekarang lebih sering ke ELC di sebelahnya buat beli mainan.

 

 

Sekali pernah saya beli di sini via situsnya. Beli sepatu dan sandal Arsya yang udah perlu diganti. Di situ kan ada merek Adidas dan Nike yang kualitasnya bagus, awet dan nyaman dipake. Tapi ternyata beli via online cukup ribet juga. Ada tahap konfirmasinya beberapa kali.

 

Pas saya beli kemarin ternyata stok sandal yang ukuran Arsya lagi kosong, padahal di situsnya dibilang “tersedia”. Konfirmasinya masuk ke email setelah sempet ditransfer. Ya udah, di-refund sih jadinya. Tapi ya gitu. Ternyata jumlah stok yang tertera di situsnya belum tentu sesuai dengan stok di gudang. Kalau disuruh pilih sih, mending beli langsung aja ke tokonya, dalam arti ya mesti ke kota-kota besar. 😁

 

Instagram

Dibanding Facebook, saya lebih suka belanja di beberapa akun jualan di Instagram (IG). Biasanya saya beli buku buat saya dan Arsya. Pernah juga beli perlengkapan dapur, peralatan makan anak, baju, sampai sepatu. Sejauh ini nggak mengecewakan sih. Karena biasanya saya beli di akun-akun itu karena rekomendasi temen.

 

 

Dibanding situs lain, bisa dibilang saya lebih sering belanja lewat akun-akun jualan di IG ini. Apalagi akun jualannya temen juga ada di situ. Kalau penjualnya udah kenal gitu ya makin nyaman belanjanya dan yakin dengan kualitas produknya.

 

Telunjuk.com

Udah pernah denger atau klik Telunjuk.com belum? Saya pernah belanja di sini ya karena pernah dapet hadiah kaget (karena dipilih berdasarkan rekomendasi teman blogger senior) senilai Rp 2.500.000. Wooww..asyik nggak tuh? Ujug-ujug dikasih hadiah segitu buat beli apa aja suka-suka. Yang ngakunya nggak doyan belanja pun jadi antusias juga. 😍

 

 

Waktu itu saya lagi hamil Arsya 7 bulan dan tetep semangat ngikutin prosedur belanjanya ditemenin tim dari Telunjuk.com yang dateng khusus dari Jakarta. Aiihh.. ini salah satu kenangan manis sebagai blogger. Trus saya belanja apa aja? Yaahh..dasar bukan tukang belanja. Yang dipilih cuma 5 aitem, beberapa di antaranya keperluan setelah lahiran nantinya. Hahaha. Cerita lengkapnya ada ditulis di sini.

 

Situs belanja Telunjuk.com ini sebenernya asyik loh. Jadi situs ini nawarin barang-barang dari semua e-commerce. Di situ ada barang-barang dari Shopee, Tokopedia, Mataharimall, Blibli, dll. Jadi situs ini menawarkan dan membandingkan harga antar e-commerce.

 

Kita jadinya nggak capek-capek lagi bolak balik liat situs belanja sana dan sini. Semua bisa dilihat di satu situs ini aja. Sebenernya menguntungkan pelanggan juga, kan. Hemat waktu dan bisa hemat biaya tentunya.

 

***

 

Yak, itu dia 5 situs belanja yang pernah saya tongkrongin sampe tahap pembelian. Yang lainnya, sekadar window shopping aja sih. Semoga informasi situs belanja yang ada di sini bisa berfaedah, ya.. 😊

 

***

 

Ditulis untuk tema ke-28 Blogger Perempuan Network 30 Day Challenge 2018.

 

Previous Post Next Post

You may also like

2 Comments

  • Reply Nike Dwiyanti

    Saya baru tau mbak ada market place namanya telunjuk.com itu 😀

    December 21, 2018 at 1:20 pm
    • Reply Annisa Rangkuti

      Hehe..iyaa, mbak. Kedengarannya kurang populer ya? Saya juga taunya karna ujug2 dapet hadiah itu 😅😄

      January 19, 2019 at 1:15 pm

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: