Inspirasi Review

10 Akun Instagram Pilihan Versi AFR

 

MESKI kesannya tema kali ini gampang, tapi saya perlu melihat lagi listfollowing” Instagram saya untuk menentukan akun-akun mana saja yang termasuk favorit. Favorit versi saya dalam arti setiap ada postingan terbaru dari akun itu yang muncul di beranda saya, biasanya saya akan langsung membaca caption-nya dengan penuh minat dan memberi tanda “like“.

 

Sebenarnya banyak akun favorit dari kalangan teman-teman blogger, tapi kalau dibikin daftarnya akan jadi kepanjangan. Mau memilih hanya 10 akun pun jadi pusing sendiri. Haha. Jadi sengaja saya pilih yang umum dan dari kategori random saja.

 

Ada yang dari kalangan public figure, reference website, company, dll. Sssstt..jangan harap ada Lambe Turah di sini, ya. Haha. Kebetulan memang akun itu tidak masuk daftar akun yang saya ikuti karena saya anggap minim faedah bahkan unfaedah. Kalau ingin tahu gosip terbaru, cukup diketik atau di-searching saja nama akunnya, ‘kan? #Lhaaaa 😂😂

 

Dari sekian banyak akun yang saya ikuti, ini dia 10 akun Instagram yang saya beri tanda bintang 🌟

 

1. Bride Story (@thebridestory)

 

Ini nih akun yang suka bikin baper sampai rela berlama-lama melihat postingannya yang indah-indah. 😍 Saya sukaa sekali melihat hasil karya prewedding maupun wedding photography. Indaaahh. Apalagi hasil jepretan para fotografer yang dipajang di akun ini kualitas premium semua.

 

 

Iyalah, artis kekinian mana yang tidak masuk dalam liputan bridestory? Sebut saja Raisa dan Hamish, Tasya Kamila dan Rendi Bachtiar, Maia Estianty dan Irwan Mussry, plus yang terbaru, Paula Verhoeven dan Baim Wong. Semua foto bercerita dengan indahnya, sejalan dengan harapan akan perjalanan pernikahan yang juga bakal indah tentunya.

 

2. Arie Untung (@ariekuntung)

 

Saya mengikuti akun Arie Untung ini sejak dia memutuskan berhijrah bersama istrinya, Fenita Arie. Darinya saya sering mendapat info terbaru tentang artis atau public figure yang mualaf atau baru berhijrah. Rasanya adeeemm. Caption-nya tak melulu serius, malah banyak bercandanya. Meski bercanda, tapi tetap tak meninggalkan esensi hal serius dari yang ingin disampaikannya.

 

 

Sering ia meng-update kegiatan pengajian yang diikutinya bersama teman-teman artis. Dari situ saya baru tersadar kalau jumlah artis berhijrah makin banyak saja jumlahnya.  Dan itu pertanda baik bagi dunia hiburan tanah air. Semoga semua istiqomah tetap di jalan Allah, yaa. Aamiin..

 

3. Raisa (@raisa6690)

 

Aiihh..ini sih tak usah dijabarkan lagi, ya. Kecantikannya memang memesona. Mau bergaya bagaimanapun, mau dilihat dari angle manapun, tetap tak memengaruhi tampilan fisiknya yang Masya Allah cantik! Dia salah satu artis yang bila dilihat tak pernah membosankan. Plus jauh dari gosip miring pula. Kegiatan olahraganya yang ternyata berat sungguh sepadan dengan hasilnya, ya. 😄

 

 

Saat hamil beginipun aura kecantikannya justru kian terpancar. Hmmm..jadi penasaran melihat bayinya nanti. Bisa dibayangkan bibit unggul yang mungkin tampak. Perpaduan kecantikan ibu dan ketampanan ayahnya, Hamish Daud. Unch!

 

4. 9 GAG (@9gag)

 

Inilah akun kumpulan humor dan satire ala bule. Hahaha. Kadang-kadang bikin tertawa, kadang-kadang bikin merenung, kadang-kadang bikin kening berkerut. Kalau lagi nggak mudeng dengan apa yang diposting, saya cukup membaca komentarnya saja. Setelah itu baru tertawa. Istilahnya paham dulu tertawa kemudian. 😂

 

 

Tapi postingan humor dan satire-nya ini memang seringkali lucu dan unik, ‘kan? Kadang-kadang cuma modal video dan emoticon di caption-nya saja. Yeah, bahasa gambar memang bahasa universal, ya. Lumayanlah, penghibur di kala bosan. Haha! 😄

 

5. Nasution Rizky (@nasutionrizky)

 

Dengan bangga saya tuliskan, kalau inspirator muda yang satu ini adalah adik angkatan saya semasa kuliah di Psikologi USU dulu. Meski tak sempat berjumpa sebagai sesama mahasiswi, tapi saya pernah 2 kali bertemu di event gathering blogger, karena berasal dari komunitas blogger yang sama.

 

Kini dia semakin kaffah (dan semoga istiqomah) dengan hijab lebarnya. Baru menikah juga dan kini sedang menanti kelahiran sang buah hati yang rencananya akan lahir dalam waktu dekat. Sebelum menikah, ia dikenal sebagai founder @MedanHeritage dan CEO @kelasinspiratormuda.

 

 

Sambil beraktivitas dalam ranah sosial, ia dan suaminya @panjiyudhanugraha juga memiliki usaha EO dan kuliner. Kiprahnya sejak dulu memang sungguh menginspirasi. Lihat saja caption tiap postingan Instagramnya yang senantiasa mengajak pada kebaikan dan kembali kepada Allah.

 

Pasangan suami istri ini juga tampak dekat dengan public figure yang sama-sama mendalami dan berdakwah tentang ajaran Islam. Sebutlah @alvin_411 (putra Ustaz Arifin Ilham), Muzammil Hasballah (@muzammilhb), Anandito Dwis (@ananditodwis) suami dari Anisa Rahma ex Cherrybelle (@anisarahma_12), dll. Semoga semakin banyak anak muda yang berhijrah dan berdakwah Islam serta menebar inspirasi seperti mereka, ya.

 

6. Explore Tabagsel (@exploretabagsel)

 

Akun yang satu ini kerap mengingatkan saya bahwa masih banyak hal yang belum saya tahu tentang kampung halaman. Baik itu dari objek wisatanya, kulinernya, sampai hal-hal remeh yang sering luput (atau dilupakan?) oleh generasi milenial. Padahal kalau dieksplorasi, kekayaan masing-masing daerah di Indonesia ini tak terkira, termasuk daerah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

 

 

Daerah ini tak hanya cantik alamnya -yang kebanyakan masih natural dan belum terjangkau infrastruktur yang memadai- tapi juga kaya akan hasil tambang, terutama emas, yang kini tengah dieksplorasi habis-habisan di daerah Batang Toru, Tapanuli Selatan dan di daerah Gunung Sorik Marapi, Mandailing Natal. Duh!

 

Kehadiran akun ini diharapkan menggugah lagi semangat kecintaan generasi muda akan alam dan budaya daerah Tabagsel. Kadang-kadang terselip video-video lucu yang berbahasa Mandailing juga. Haha. Asyik! Dan ssstt..foto saya sudah pernah nangkring juga loh di mari. Aheuy!!

 

7. Islamic Montessori (@islamicmontessori)

 

Meski saya mengikuti akun @islamicmontessori_ baru-baru ini saja, tapi akun ini mewakili sejumlah akun parenting yang saya ikuti. Baru tersadar akan pentingnya metode montessori untuk mendidik anak lebih mandiri. Tiap postingannya yang selalu mengaitkan dengan pendidikan sesuai ajaran Islam sudah barang tentu bergizi.

 

 

Sering dijadikan panduan dalam menemani atau mengajak anak bermain. Kerap juga memunculkan insight dan introspeksi tentang apa yang sudah atau belum sesuai dari pengasuhan yang saya dan suami jalankan.

 

Mendidik anak dengan metode ini tentu saja cocok dengan kondisi saya yang sehari-harinya di rumah. Tak mesti menyekolahkan anak ke sekolah montessori yang katanya biayanya cukup mahal -lagipula di tempat saya belum ada prasekolah yang bermetode montessori- karena metodenya sendiri bisa dipelajari dan diaplikasikan di rumah.

 

8. Arif Muhammad (@arifmuhammaddd_)

 

Siapa yang tak kenal Mak Beti? Saya pun baru kenal setelah pada suatu malam saat saya dan keluarga sedang nge-mall di Medan, beberapa orang menjerit histeris sambil meminta salaman dan berfoto dengan satu sosok anak muda di depan sebuah restoran. Saya yang tidak ngeh itu siapa, heran dan bertanya pada adik ipar yang berjalan di sebelah saya.

 

“Itu loh, kak. Mak Beti. Dia itu selebgram yang bikin video lucu-lucu itu.” Sambil jalan, saya langsung searching akunnya. Lalu menonton beberapa videonya dengan dialog logat Medan kental yang sejak kesan pertama memang bikin senyam senyum.

 

 

Ternyata anak Medan yang satu ini sudah menasional namanya lewat karakter “Mak Beti”. Baru-baru ini saya pernah melihat wawancara Arif dengan Anji Drive juga di Youtube. Baru tahu kalau namanya kini termasuk yang diperhitungkan di jagat content creator Indonesia, menyusul kepoluleran :Mamak Gardam”. Wow! Bangga awak jadinya sebagai anak Medan. Haha!

 

Endorsement-nya di Insta story pun bagai tak putus. Sudah terbayang pastinya tebal kocek yang ia kantongi sekarang. Hehe. Kabarnya, sebentar lagi dia juga akan menikah, loh! Selamat, ya!

 

9. dr. Gia Pratama (@giapratamamd)

 

Selain limpahan foto-foto ber-setting Eropa dan kisah pengalamannya sebagai dokter, apa yang terlintas di benak begitu membaca nama dokter viral yang satu ini?

Dokter bisul?

Sama. Hahaha.

 

Kisah asmaranya yang sempat jadi viral kemarin memang jadi tonggak awal kepopuleran nama dokter serba bisa yang aktif di medsos ini. Setelah perpisahan dengan kekasih sebelumnya yang membuat mellow, ia mengisahkan pertemuan dengan istrinya sekarang yang berawal dari sebuah…bisul! Sungguh plot twist yang tak terduga. Hahaha.

 

 

Setting tema percintaannya pun tak tanggung-tanggung. Di Eropa sana. Berpisah dengan kekasihnya di Mount Titlis dan bertemu pertama kalinya dengan calon istrinya waktu itu di sebuah tempat di Paris. Hmmm..bagai sedang menonton film Indonesia, ya. 😂

 

Eits, memang kabarnya begitu. Baru-baru ini ia me-launching dan membuka pre order buku perdananya yang berjudul #BerhentidiKamu. Meski ceritanya mungkin sudah bisa ditebak, tapi kabarnya ada rumah produksi yang akan memfilmkan kisah di buku itu. Wah..bakal jadi film indah ini. Setting-nya bakal di Eropaaa, salah satu impian besar saya. Haha. Sip!

 

10. Creatives Ideas for You (@tipscreativeid)

 

Jangan pernah berpikir kalau kesukaan saya melihat dan me-like akun-akun bertema Do It Yourself (DIY) kreatif semacam ini maka saya akan langsung mengeksekusinya di rumah. Haha. Saya cuma suka menonton videonya yang unik-unik dan super kreatif.

 

Sering saya bergumam, aiihh..hebat betul ya, kok bisa ada orang sekreatif itu. Bikin ini dan itu dari bahan-bahan yang ada di rumah atau mengoptimalkan bahan yang ada untuk mendapatkan barang baru sehingga lebih efisien, dsb.

 

 

Banyak juga tips-tips berharga sekadar sebagai tambahan pengetahuan atau justru memunculkan ide baru. Sering timbul keinginan untuk ikut mencoba ide yang dipaparkan di akun ini. Tapi keinginan tinggallah keinginan. Dibandingkan mengeksekusi ide, saya lebih memilih menontonnya saja sebagai hiburan bergizi. Fixed! Saya termasuk orang yang kurang kreatif. Haha!

 

Itu dia 10 akun Instagram pilihan saya. Bagaimana dengan kamu?

 

***

 

Ditulis untuk tema ke-15 Blogger Perempuan Network 30 Days Challenge 2018.

Previous Post Next Post

You may also like

Leave a comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: